Cara Oper Gigi Di Tanjakan Supaya Mesin Tidak Mati

Cara Oper Gigi Di Tanjakan Supaya Mesin Tidak Mati. Hal ini untuk mengantisipasi sepeda motor yang justru akan mundur kebelakang. Bila sudah begini, motor kopling bisa gampang mati di tanjakan.

Mengemudi Mobil Manual? Begini Cara Oper Gigi Di Tanjakan | Auto2000
Mengemudi Mobil Manual? Begini Cara Oper Gigi Di Tanjakan | Auto2000 from auto2000.co.id

Bagi yang belum paham cara oper gigi di tanjakan supaya mesin tidak mati, simak artikel ini sampai habis, ya. Demikian pembahasan kita kali ini tentang cara mengatasi mobil tidak bertenaga di. Tepatnya ketika tuas ditarik penuh di jalanan.

Yang Penting, Jangan Ganti Gigi Ketika Tanjakan Sedang Padat.

Bagi yang belum paham cara oper gigi di tanjakan supaya mesin tidak mati, simak artikel ini sampai habis, ya. Tapi jika tanjakan cukup curam, bisa memanfaatkan gigi 2, bahkan bisa diposisikan di gigi 1 atau l untuk mobil matik jika dibutuhkan. Yang merupakan kesalahan mutlak saat di tanjakan adalah tidak mengikutsertakan rem tangan sebagai bantuan anda.

Baca Juga :   Cara Menghidupkan Mesin Diesel Yang Masuk Angin

Soalnya Dalam Kondisi Ini, Motor Malah Berisiko Mundur.

Supaya lebih mahir, kamu bisa mengikuti kursus mengemudi. Mengetahui cara pindah gigi mobil matic saat di jalan bisa meminimalisir rusaknya gearbox mobil, lho. Apabila motornya tidak ada takometer, maka gunakan patokan seperempat bukaan gas.

Berjalan Pada Jalanan Pegunungan Yang Naik Turun Membutuhkan Driving Skill Yang Lumayan.

Berikut cara mengendarai motor kopling di tanjakan, dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber, senin(13/7/2020). Bila mengendarai matik, tinggal gas maka motor dengan mudah melahap tanjakan. Hal ini untuk mengantisipasi sepeda motor yang justru akan mundur kebelakang.

Tapi, Tenaga Mesin Besar, Kopling Pun Galak Serta Rem Mantap Tidaklah Jaminan 100%, Sang Sopir Berhasil Mengalahkan Tanjakan Dengan Baik, Apabila Cara Memainkan Rem Tangan Belum Cukup Lihai.

Supaya lebih mahir, kamu bisa mengikuti kursus mengemudi. Jadi ketika mobil didepan berhenti, saya hentikan mobil pake rem kaki…sebelum mobil berhenti total saya injek kopling (supaya mesin mobil gak mati)…lalu saya tarik penuh tuas rem tangan…lepas rem kaki…jika berhentinya lama…saya oper gigi ke gigi netral dulu…jadi kaki kiri yg nginjek kopling juga bisa istirahat. Cari momen yang tepat saat ganti gigi, misalnya sedang.

Di Vidio Tutorial Kali Ini Adalah Cara Oper Gigi Di Tanjakan Supaya Mesin Tidak Mati & Teorinya.toton Juga Vidio Tutorial Yang Lain Yah Link Vidionya Ada Dib.

Hindari force major yaitu memindahkan transmisi menjadi netral. Cara menggunakan mobil dengan transmisi matic di tanjakan. Hal tersebut bertujuan agar mobil tidak turun ke bawah yang bisa mengakibatkan bertubrukan dengan mobil lain di belakangnya.