Cara Kerja Relay

Cara Kerja Relay. Medan magnet yang dihasilkan oleh arus listrik tersebut selanjutnya diinduksikan ke logam ferromagnetis. Nah untuk artikel kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara kerja relay 4 kaki maupun relay 5 kaki, simak selengkapnya.

Pengertian Dan Cara Kerja Relay - Panduan Teknisi
Pengertian Dan Cara Kerja Relay – Panduan Teknisi from panduanteknisi.com

Bagaimana prinsip dan cara kerja relay? Pertama rangkaian arus utama yang berfungsi menyalurkan arus besar dari aki ke beban (lampu, klakson, dan lain sebagainya). Untuk mengetahui seperti apa prinsip kerja relay secara umum, dapat dilihat pada gambar berikut :

Relay Memiliki Empat Bagian Mendasar Meliputi Coil, Armature, Saklar, Serta Spring.

Pada saklar kontak pont terbagi atas dua macam, yaitu normally close (nc) dan normally open (no). Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana cara. Secara mudahnya prinsip kerja relay yakni memanfaatkan elektromagnetik agar bisa menggerakkan kontak switch, dengan demikian sekalipun arus listriknya kecil bisa dihantarkan pada listrik yang tegangannya lebih tinggi.

Dengan Kata Lain, Ada Dua Rangkaian Yang Melewati Relay.

Fungsi relay pada mobil sendiri adalah untuk mengontrol arus besar hanya dengan memakai sumber arus kecil. Pengertian, fungsi, gambar komponen dan cara kerja. Namun sebelumnya anda perlu mengetahui bahwa pada sebuah relay terdapat 4 bagian penting yaitu electromagnet (coil), armature, switch contact point (saklar) dan spring.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Ingus Cair Seperti Air

Kontaktor Akan Tertutup (On) Atau Terbuka (Off) Karena Efek Induksi Magnet Yang Dihasilkan Kumparan (Induktor) Ketika Dialiri Arus Listrik.

Ø elektromagnet (coil) ø mekanikal (saklar) relay menggunakan prinsip elektromagnetik untuk. Prinsip kerja tersebut sudah membuat relay menjalankan fungsinya dengan baik. Relay slim.jpg] relay adalah saklar/switch yang dioperasikan secara listrik dan merupakan komponen elektromekanik yang terdiri dari 2 bagian :

Cara Kerja Yang Dilakukan Oleh Relay Pada Dasarnya Hampir Sama Dengan Cara Kerja Dari Saklar Biasa.

Untuk mengetahui seperti apa prinsip kerja relay secara umum, dapat dilihat pada gambar berikut : Relay adalah komponen listrik yang bekerja berdasarkan prinsip induksi medan elektromagnetis. Cara kerja relay adalah dengan mengontrol satu rangkaian listrik dengan membuka dan menutup kontak pada rangkaian lainnya.terdapat dua bagian pokok dari relay, yakni elektromagnet dan mekanikal.

Maksud Dari No Adalah Pada Kondisi Normal (Coil Tidak Disupply Lirstrik) Maka Terminal Ini Tidak Terhubung Sedangkan Nc Yaitu Pada Kondisi Normal Atau Kumparan Belum Dialiri Listrik Posisi Saklar Sudah Terhubung.

Pertama rangkaian arus utama yang berfungsi menyalurkan arus besar dari aki ke beban (lampu, klakson, dan lain sebagainya). Relay dapat anda temukan tersembunyi di semua jenis perangkat elektronik. About press copyright contact us creators advertise developers terms privacy policy & safety how youtube works test new features press copyright contact us creators.